257 Mahsiswa Hindu Dari 11 Kampus Ikuti MPAB PC KMHDI Bandar Lampung

Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Bandar Lampung Melaksanakan kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) ke XXI dengan tema “Mewujudkan Kader KMHDI Yang Progresif dan Inovatif di Era New Normal” di Aula Asrama Haji Bandar Lampung. Sabtu, 28/11/2020.

Komang Chandra, Ketua Pelaksana kegiatannya dalam laporannya menyampaikan Kegiatan MPAB PC KMHDI Bandar Lampung diikuti oleh Peserta dari 11 Kampus serta dilaksanakan secara langsung tatap muka dan juga secara daring.

“MPAB Kali ini kita lakukan secara Langsung tatap muka dan juga Daring, dengan jumlah peserta 143 yang mengikuti secara langsung dengan mematuhi protokol kesehatan dan 114 peserta mengikuti secara daring jadi total peserta ada 257 mahasiswa dari 11 kampus di Bandar Lampung,” Kata Komang.

Dalam sambutannya ketua PC KMHDI Bandar Lampung, I Kadek Candra Dewanata, S.Pd. mengatakan MPAB ini adalah kaderisasi wajib yang harus diikuti oleh mahasiswa Hindu untuk bisa bergabung menjadi anggota KMHDI

“setiap mahasiswa Hindu yang ingin bergabung di KMHDI wajib mengikuti MPAB, dan setelah bergabung di KMHDI nantinya diharapkan setiap Kader mampu mengamalkan 4 jati diri KMHDI (Religius, Humanis, Nasionalis dan Progresif) dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” Ujar Candra.

Turut hadir ketua Forum Alumni (FA KMHDI) Lampung, Wayan Aryudi, S.T., M.M yang sekaligus membuka acara MPAB PC KMHDI Bandar Lampung ke XXI. Ia menyampaikan bahwa FA KMHDI Lampung mempunyai program beasiswa bagi mahasiswa Hindu yang berprestasi dan juga bagi yang kurang mampu secara financial.

“Kita FA KMHDI Lampung tiap tahunnya memiliki program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan mahasiswa yg kurang mampu,” Terang Aryudi.

Dirinya juga berpesan “KMHDI adalah wadah pemersatu mahasiswa Hindu dan juga alat pendidikan kader, saya harap mahasiswa yang akan bergabung di KMHDI nantinya dapat melaksanakan Dharma Agama dana Dharma negara dengan baik,” Tutupnya. (red).

DDI Bandar Lampung

Recent Posts

WIDYA SANGGA V: Wujudkan Brahmacari yang Satwika Menuju Generasi Emas

Bandar Lampung, Kmhdibdl.org - Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Hindu Lampung telah sukses menyelenggarakan…

4 minggu ago

Dharma Bhakti : PC KMHDI Bandar Lampung Salurkan 350 Karung Beras

Bandar Lampung, kmhdibdl.org - Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Kota Bandar…

1 bulan ago

Sukses Rekrut 144 Kader Dalam MPAB XXIV PC KMHDI Bandar Lampung

Bandar Lampung, Kmhdibdl.org - Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Bandar Lampung…

2 bulan ago

PERINGATI HARI PEDULI SAMPAH PC KMHDI BANDAR LAMPUNG LAKSANAKAN OPERASI SAMPAH

Bandarlampung, kmhdibdl.org - Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Bandar Lampung Melaksanakan…

3 bulan ago

KETIDAKPAHAMAN TERHADAP POLITIK MENJADIKAN GENERASI Z SEBAGAI SANTAPAN EMPUK INFORMASI HOAX TERKAIT KEPEMILUAN

Bandar Lampung, kmhdibdl.org - Tahun 2024 menjadi tahun yang sangat sibuk dan dinantikan oleh seluruh…

3 bulan ago

SUKSES LAKSANAKAN RAKERCAB XII PC KMHDI BANDARLAMPUNG

Bandarlampung, kmhdibdl.org - Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Kota Bandar Lampung sukses melaksanakan…

3 bulan ago